Syurga Di bawah Telapak Kaki Ibu

Telapak kaki adalah organ tubuh dimana seseorang membuat jejak perjalanan. Jejak kaki ibu adalah langkah2 seorang ibu dalam membesarkan anaknya dari detik, menit, hari, minggu, bulan hingga hitungan tahun. Setiap perlakuan ibu, ucapan, sentuhan, selalu ada bekas di otak anaknya. Apapun yang ibu lakukan dan berikan, kemana saja sang ibu membawa sang anak, akan terekam dalam otak anak dan dapat menimbulkan efek dimasa yang akan datang.

Surga berada di telapak kaki ibu berarti surga ada dalam perjalanan ibu dalam mengurus anak. Jejak2 ibu pada anak sejak masa kehamilan, ketika dalam buaian dan pangkuan, sampai ia lepas hingga akil baligh yaitu ketika anak mulai dikenai hukum dosa dan pahala, itulah yang menentukan akan menjadi apa seorang anak kelak. Yang p alin g banyak berinteraksi dengan seorang anak adalah ibu. Perjalanan ibu membesarkan anak merupakan sebuah proses perjalanan membangun pikiran anak. Mampukah seorang ibu membangun pikiran anaknya untuk lebih mengenal Tuhan dan menemukan kebenaran ayat2 Allah Subhanahu Wata'ala ? mampukah jejak kaki ibu mengantarkan anaknya ke surga ?

So, banggalah menjadi seorang ibu, sebuah profesi yang sangat mulia dan sangat besar tanggung jawabnya.

Dalam sebuah kisah, ada seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW, " Ya Rasul, siapakah orang yang harus saya utamakan ? "

Jawab Rasulullah, " ibumu"

"lalu siapa lagi ?"

"ibumu"

"lalu siapa lagi ?"

"ibumu"

"lalu siapa lagi ?"

"bapakmu"

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.