Tahu Bulat Suka-Suka

Mengapa setiap penjual tahu bulat selalu di mobil pickup yaa? Tanya ku dalam hati. Tak ada penasaran untuk menanyakannya bahkan mencobanya, setiap kepasar penjual tahu menyediakan stok tahu bulat yang mentah dan akupun lewat begitu saja.

Jumsih alias Jum'at bersih tiba-tiba waktu telah menunjukkan pukul 10.05, aaah pantes saja anak-anak pada ngantuk memang sudah waktunya mereka boci (Bobo ciang).

Segera aku beraksi melaksanakan tugas negara sedari subuh, tugas negara tak ada tuntasnya tapi aku enjoy, sebab sudah terbiasa dan tak ada yang berani memarahiku, jadiii saya merdeka!!

Ketika lantai sudah bersih, saya memilih melihat kulkas terlebih dahulu sebelum membersihkan badan. Aaah ada stok tahu sudah tiga hari, sepertinya perlu di eksekusi niih biar semua orang dirumah mau makan tahu bukan hanya tempe saja yang laris.

Tanpa bertanya ke Mbah Google tangan saya langsung aktif, tahu di ulek alias di hancurin. Setelah hancur, bawang merah dan sahabatnya bawang putih yang telah di ulek, merica,garam dan penyedap rasa (jamur merang) langsung di satukan dengan tahu, dan terakhir saya kasih tepung segi tiga biru dan tepung kriuk sedikit. Semua bumbu dan tepung hanya di kira-kira saja. Setelah semua bersatu, saya langsung memanaskan wajan yang telah di isi minyak daan siap di goreng dengan bentuk bulat.

Tak sampai sepuluh menit saya rasa tahupun siap di santap, semoga penghuni rumah suka ucapku.
Selamat menikmati yaa walau hanya gambarnya ajaa. :)

#30DWC7#Squad7#Day23

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.