Triyal class Yaa Bunayya

Alhamdulilahirobbil 'Al-Amin, tak terasa Ananda Syanala Kania Salsabila (Kania) kini berusia 2 tahun 4 bulan. Begitu cepat waktu berlalu, dalam ingatan saya baru kemarin saya merasakan sakit perut yang hebat sehingga tidak luput dari pijatan tetehku yang baik hati hingga akhirnya lahirlah seorang bayi cantik yang di beri nama Kania. 



Tepat saat itu hari ke-2 bulan suci ramadhan 1436 H yang bertepatan dengan senin, 30 Juni 2014. Bahagia yang tiada Tara setelah melihat dan mendengar tangisan si kecil, namun abinya yang ada di kota pahlawan saat itu dalam keadaan tidur lelap hingga akhirnya berapa kali telpon tak di angkat waaaah ingin rasanya ta gigiit malam itu, maklum Abuya Kania yang rajin menabung, baik hati dan tak sombong itu selalu sibuk dengan segudang aktifitasnya yang di tanyakan adalah "uangnya kurang gak?"  hadeuuuuh ;) lupakanlah.



Selasa, 25 Oktober 2016 adalah hari pertama bagi teteh Kania mengikuti triyal class yang jumlah pesertanya 15 anak, ketika pembelajaran indoor Alhamdulillah teteh kania full dengan umminya sehingga berasa sekolah play group juga umminya. Hihiii



Ketika saya memperhatikan ustazahnya, class yang di buka dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB mulai hari Selasa, Kamis dan Jum'at saya tak tega melihat ustazahnya. Sehingga saya bisa menyimpulkan jika aku seorang presiden maka maisyah yang terbesar adalah guru-guru TK.



Pasalnya mereka yang mendidik anak-anak usia 2 tahun yang dimana anak-anak tersebut masih butuh bimbingan ayah bundanya, butuh kefokusan, cara bicara anak-anak yang pada belum jelas, belum bisa di atur, waktu yang singkat selama 2 jam tersebut adalah benar-benar membuat lelah ustazahnya, belum lagi ada anak-anak yang berebut mainan dsb,namun ustazahnya yang baik hati mungkin karena sudah terbiasa mendidik lelahnya hilang ketika ananda-anandanya senang bersekolah.



Beda halnya dengan pembelajaran outdoor teteh kania beserta teman-temannya begitu asyik berkeliaran dan mencoba semua mainan meski tanpa umminya, terharu sekali ketika ia harus berbaris mencuci tangan belajar mengantri dengan teman-temannya, larian waaah umminya senyum-senyum aja tidak kebayang bagai mana jika indoor lagi ternyata bisa lepas duduk tidak di pangkuan umminya kembali akan tetapi makan begitu lahapnya sehingga ustazahnya hanya di liriknya tanpa menjawab pertanyaan ustazahnya, hihiii.



Tepat Juni tahun 2017 teteh Kania udah 3 tahun, jadi Abi menginginkannya untuk sekolah Kelompok Bermain (KB), iapun telah hafal surah Al Fatihah beberapa ayat Al waqiah (blm trllu jelas),udah bisa gerakan solat namun duduk diantar 2 sujud belum bisa.
Bagaimana dengan umminya ??? Huwaaa :(   semoga semua sehat selalu.



Nulisnya sambil nunggu teteh Kania bobo.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.